Kamis, 16 Mei 2013


Janur Ingin Kinerja Sayap Kanan-Kiri Oke

Penulis: 
|
16/05/2013
|
Kategori:
|
Janur Ingin Kinerja Sayap Kanan-Kiri Oke
Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman mengaku puas dengan kinerja pemainnya di sektor kanan, dalam hal ini duet Supardi dan M Ridwan. Janur pun berharap permainan di sayap kiri bisa sebaik sayap kanan Persib.
Mantan pelatih Pelita Jaya ini mewajarkan jika alur bola di sayap kanan lebih baik. Pasalnya, pasangan Supardi-M Ridwan sudah cukup lama bekerja sama, sejak di Pelita Jaya, Sriwijaya FC hingga ke Persib.
“Yang di kanan, Supardi-Ridwan, mereka sudah cukup lama main bareng, sudah satu hati. Kalau yang di kiri saya kira perlu waktu,” sebut Janur di Mess Persib, belum lama ini.
Jika patok sayap kanan sudah tertancap 2 nama tersebut, Janur terkadang masih mencoba beberapa alternatif pemain di sektor kiri, khususnya di posisi tengah. Untuk bek kanan, nama Tony Sucipto nyaris tak tergantikan musim ini. Sedangkan di lapangan tengah, kendati sering menurunkan Atep, tetapi Janur pun pernah mencoba Mbida Messi dan Firman Utina di pos tersebut.
Masuknya Hilton Moreira di Putaran II pun menambah daftar pemain alternatif di posisi tersebut. Selain bisa diturunkan sebagai striker, pemain asal Brasil ini pun cukup piawai ditempatkan sebagai sayap kiri karena memiliki kecepatan dan akselerasi yang baik, ditambah dengan akurasi passing.
“Kalau di kiri, memang ada Atep. Tapi kadang saya juga tempatkan Messi atau Firman di situ. Sekarang, Hilton pun ada kemungkinan diturunkan di kiri. Kalau di belakang, Tony, saya kira dia sudah menunjukkan progres yang baik,” papar Janur.
Kondisi inipun tidak selamanya berimplikasi negatif bagi Persib. Banyak tim lawan yang memfokuskan penjagaannya di sayap kanan Persib yang sudah terkenal dengan kerjasama apik Supardi-Ridwan. Dari situ Persib justru bisa memanfaatkan situasi dengan melakukan serangan sari sayap kiri yang dianggap tidak sekuat sisi kanan.
“Biarlah lawan konsentrasi di kanan. Jadi kita punya peluang untuk melakukan serangan dari kiri,” ucap Janur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar